26 May 2011

Kunjungan ke FCT School for The Blind Children

10 Mei 2011

Salah satu kegiatan ASOHOM (Association of Spouses of Heads Mission) di Nigeria adalah mengadakan kunjungan sosial, khususnya anak-anak dan wanita. Pada tanggal 10 Mei 2011, seluruh pengurus dan beberapa anggota Asohom serta ibu-ibu DWP KBRI Abuja mengadakan kunjungan ke FCT School for The Blind Children, Jabi, Abuja.

Kegiatan yang dilakukan adalah antara lain memperkenalkan masing-masing anggota Asohom dan menceritakan hal-hal menarik dari negaranya,mendengarkan lagu dan permainan alat musik oleh anak-anak dan terakhir adalah persembahan permainan alat musik angklung oleh ibu-ibu DWP KBRI Abuja, yang sangat menarik antusias anak-anak. Tak lupa dari Asohom disumbangkan pula radio dan alat bantu pendengaran.

Setelah kegiatan tersebut diatas selesai, aktifitas dilanjutkan dengan meninjau ruang tidur, ruang kelas dan melihat bagaimana anak-anak mempelajari huruf Braille. Di salah satu kelas, ibu-ibu DWP mengajarkan bagaimana cara memainkan angklung dan anak-anak serta guru sangat antusias mempelajarinya, bahkan anak dan guru dari kelas lain berebut datang untuk bergabung. Sebelum pulang, acara ditutup dengan memberikan makanan khas dari beberapa negara ke murid-murid, guru dan staf disekolah tersebut.

Inilah salah satu bentuk kegiatan Asohom yang bersifat sosial dan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, karena ternyata masih banyak orang-orang disekitar kita yang memerlukan uluran tangan kita.

Ibu Dian Sudirman

Murid-murid berkumpul di aula

Murid-murid menyanyikan beberapa lagu

Ibu Dian Sudirman memperkenalkan diri kepada murid dan guru

Berfoto bersama Ketua Asohom, Ibu Dian Sudirman, pengurus Asohom dan guru-guru
photo by TM

No comments:

Post a Comment